Monday, February 2, 2009

Folium Ginkgo Biloba


Ginkgo Biloba dipercaya sebagai spesies pohon yang tertua yang pernah hidup di muka bumi ini, telah ada semenjak sekitar 200 juta tahun yang lalu. Pohon ini memiliki usia hidup yang sangat sangat panjang, dan tiap pohon yang ada saat ini dilaporkan telah berusia ribuan tahun. Daun dari Ginkgo Biloba ini dikatakan dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dengan menambahkan kadar oksigen pada sel otak dan peredarannya kepada beberapa organ. Digunakan secara tradisional untuk menguatkan jantung, paru-paru, kulit dan organ seksual baik lelaki maupun wanita.


Para pakar herbal di China telah lama menggunakan biji Ginkgo Biloba untuk mengeluarkan dahak dari paru-paru. Sejak dikenalkan dan dipopulerkannya teori Anti-oksidan dalam beberapa tahun terakhir, Ginkgo Biloba dengan sangat pesat menjadi salah satu diantara Suplemen Kesehatan yang paling banyak dan secara luas dipergunakan di seluruh dunia. Setelah di China, herbal ini mulai diterima secara luas pertama kali di Jepang dan Jerman, serta semakin popular di Amerika Serikat, Eropa, Australia dan negara-negara yang lain.


Dengan kajian yang teliti, herbal ini telah diterima sebagai tonik otak dan dipergunakan sebagai bagian dari perawatan untuk penyakit amnesia dan untuk meningkatkan daya konsentrasi, bahkan bagi penyakit serius seperti nyanyuk, demensia, Alzaimer, vertigo, tinnitus, sakit kepala serta berbagai penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti kurang gairah, impotensi dan Raynud sindrom. Herbal ini telah digunakan secara klinikal untuk membantu menyembuhkan hemoroid, radang, migraine, alergi dan asma.


No comments:

Post a Comment